Sabtu, 09 Mei 2020

WEBINAR ZOOM AISEI WRITING (Menjadi Blogger Ternama)


Gajah Mati meninggalkan Gading
Blogger mati meninggalkan Posting





Abd. Karim Kurdi
Karimhomebase.blogspot.com

Bismillahirrohmanirrohim.. walau sangat terlambat membuat resume kegiatan AISEI yang di selenggarakan pada tanggal 3 Mei 2020. Yang merupakan pertemuan pertama kegiatan yang diselenggarakan oleh AISEI. Sebelum membahas masalah AISEI mungkin pembaca belum mengenal AISEI, AISEI kependekan dari The Association for internasional minded school educations  in Indonesia. Yaitu perkumpulan para pendidik disekolah internasional yang ada di Indonesia yang di  didirikan dan di komandani oleh Dr. Fahmi Idris aktifis tiga zaman, mantan mentri perindustrian yang terus bergelora idealismenya untuk Indonesia dengan mendirikan AISEI sebagai kontribusi terhadap bangsa Indonesia.

AISEI mempunyai visi ; sebagai organissasi pendidik terdepan di Indonesia yang  memperkenalkan dunia pendidikan indonesia di komunitas internasianal
Dengan misi membangun pendidikan mulai pendidikan paling bawah, mengenalkan system pendidikan internasional di Indonesia, meningkatkan dan memperluas profesionalisme pendidikan dan mengembangkan kompetensi pendidik di Indonesia. Beberapa team manajemen yang ikut dalam AISEI anatara lain : Dr. Capri Anjaya S.Pd. M.Hum dkk, AISEI sudah melakukan road show ke perbagai daerah Indonesia dalam rangka mengenalkan sekaligus sumbangsaran pertama dalam mengembangkan pendidikan di indonesia.












Dalam bekerja dan mengembangkan organisasi AISEI mempunyai 4 Pilar anatara lain :
a.       Guru Belajar ( Life long leaner)
b.      Guru Berbagi (Sharing to the Community)
c.       Guru Menginspirasi (Inspiring others to be mindful)
d.      Guru Menulis (Writing your Legacy)


Hari pertama kegiatan Webinar AISEI diisi oleh pembiacara  kondang di dunia maya terutama dunia blogger yaitu Wijaya Kusuma S.Pd., M.Pd



Tema yang ditampilkan om Jay panggilan keren beliau adalah menjadi Blogger Ternama  mengenal biodata beliau sebagai berikut :
Nama                : WIJAYA KUSUMAH Tempat/tgl lahir  : Jakarta, 28 Oktober 1970
Pendidikan       :  1.  S1-Elektro IKIP Jakarta 1994 2. 
                                 S2-Teknologi Pendidikan UNJ 2009 3.
                                 S3 – Teknologi Pendidikan 2014
Prestasi           : JUARA I LKT Imtak (2005)
  FINALIS PLB (2006)
  FINALIS IT (2007)
  FINALIS LKGDP(2008)
  PEMENANG I BUKU PUSBUK (2009)
  JUARA I BLOG PUSAT BAHASA (2009)
  PEMAKALAH SIMPOSIUM (2010/2011)
  JUARA II GURARU ACER AWARD (2011)
  Guru Paling Ngeblog Kompasiana (2012)
  Terpavorit III BSM Edu Award 2012
  Juara II Lomba Pidato Nasional OJK (2013)
Pekerjaan        : GURU TIK & Dosen STMIK Muh. Jakarta


Pengalaman beliau menjadi seorang penulis tidak terlepas denagn profesi dan lingkungan yang membentuk beliau, selain beliau seorang guru TIK yang setiap hari berkecimpung dengan dunia maya, lingkungan yang sangat nyaman dan menginspiratif dan tokoh tokoh disekitar beliau di Sekolah Labscool Jakarta. Antara lain Prof Arif  Rahman dan sebagiannya, selain itu memang keinginan besar beliau ingin menjadi seorang penulis yang terinspirasi dari sebuah motto besar yaitu Jika seseorang itu kaya di waktu muda maka ada 3 hal kemungkinan yaitu : Terlahir dari keluarga kaya, Kawin dengan Anak orang Kaya, dan Jadilah orang kreatif adan berkarakter.
                Dari 3 hal yang menjidiakn sesorang kaya di waktu muda point ketiga yang menjadi pintu masuk beliau karena pintu satu dan dua beliau tidak memiliki, point ketiga lah sebagai pintu yang paling tepat yaitu menjadi orang yang kreatif dan berkarakter. Tahapan awal beliau menulis diblog dengan prinsip “ Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi, dengan motto itu tiada hari tanpa menulis, tulisan beliau tersimpan dan terpublikasi di media blog beliau baik itu blog yang gratis seperti Blogspot, wordpress, dan kompasiana dan lain lain. Beliau mengembangkan di blog berbayar dengan meningkatkan mutu dari web belaiau yaitu denagn domain .com.
                Dengan menulis banyak kejadian kejadian aneh tapi nyata dalam kehidupan beliau dengan menulis dan berbagi pengetahuan dan ketrampilan semua keinginan beliau termasuk rizki terus mengalir, termasuk keinginan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pada jejang S2 dan S3. Dengan perjuangan dan istiqomah menulis, rizki itu datang dari Lembaga beliau SMP labschool Jakarta unruk menempuh pendidikan S2 sampai selesai, dan mendapatkan lagi beasiswa sampai pendidikan S3 sekarang dalam proses penyelesaian Disertasi.


Dengan pengetahuan dibidang teknologi informasi beliau terus mengembangkan pembelajaran berbasis IT yang merupakan karakter pembelajaran generasi C atau C Generation. Dimana semua proses pembelajaran tidak terlepas dari teknologi informasi mulai dari teknologi yang paling rendah sampai terbaru. Salah satu kekuatan yang membuat beliau terus menulis ada sebuah maqolah dari Ali bin Abi tholib ikatlah imu dengan menulis. Hal ini juga yang membuat beliau terus kuat dan istiqomah untuknmenulis dan menyimpanya di cloud storage supaya tidak mudah hilang.


Demikian sekelumit resume dari webinar yang di selenggarkan oleh AISEI semoga bermanfaat terima kasih

Tidak ada komentar: